Yup, Menulis Itu Penting! (Part 1)

 Menulis,
ya ini salah satu hal yang terus bermain di pikiran kita semua. Sejak menjadi bergelar “mahasiswa” pada 2 tahun yang lalu,  saya menyadari bahwa ternyata banyak sekali aktivitas-aktivitas yang bisa kita lakukan. Mulai akademik, prestasi, organisasi, maupun kehidupan peribadi. Justru, inilah momennya untuk terus mengasah dan terus mengembangkan potensi yang kita miliki. Ya, biasa orang bilang “saatnya menempa diri”.

Entah kenapa, beberapa bulan lalu perhatian saya mulai tertarik ke dunia penulisan. Baru iseng-iseng aja sih..:) tapi apa yang membuat saya tertarik? Ada beberapa hal yang sebenarnya menculik perhatian saya.

Pertama, banyaknya teman2 yang sudah aktif menulis blog. Ya, ternyata menulis di blog bukanlah menjadi sesuatu yang asing lagi saat ini ketika saya melihat makin banyaknya aktivitas menulis yang dilakukan teman-teman. Hal ini juga didukung oleh situasi ditempat saya tinggal yang menuntut ‘seorang pemimpin’ harus aktif menulis. Akhirnya dari sinilah keinginan untuk menulis makin bergejolak, haha.

Kedua, saya sendiri memiliki hobi membaca buku terutama diwaktu luang antara jadwal kuliah yang padat. Buku yang sering saya baca adalah yang jenis self-management, motivation, dan sejenisnya. Beranjak dari buku-buku ini, saya mulai berpikir untuk menulis buku motivasi sendiri. Ya, ini adalah salah satu mimpi yang harus saya wujudkan beberapa tahun kedepan. Kok pengen nulis buku motivasi? Ya, pernah gak teman2 membaca buku motivasi. Buat kalian yang sering membaca buku seperti itu, pasti akan merasakan manfaatnya. Biasanya, dengan membaca buku seperti ini, semangat kita akan membara kembali. Haha, ya itulah yang saya rasakan disaaat membaca buku motivasi. Nah, berangkat dari sinilah motivasi itu timbul pada diri saya sendiri. Saya ingin menyemangati orang lain dengan buku-buku saya. Dengan itu, semoga dengan tulisan, saya bisa bermanfaat buat orang lain.

Ya, itulah beberapa alasan saya untuk mulai aktif dalam dunia penulisan. Apakah teman2 masih bertanya, Mengapa Menulis Itu Penting?.. Kalo iya, baca postingan saya selanjutnya y

Yup, Menulis Itu Penting! (Part 2)

One thought on “Yup, Menulis Itu Penting! (Part 1)

  1. Pingback: Yup, Menulis Itu Penting! (Part 2) | malindo's titanium blog

What do you think?

