Yang Ditunggu-tunggu, Datang Juga (bagian-1)

huh, paket apaan nih?

Tuh,paket untuk kakak!”, tegur seorang adik kelas kepada saya.

Kaget dan penuh tanda tanya. Reaksi yang tak terhindarkan langsung terungkap dimuka saya. Bagaimana tidak, tiba-tiba saja ada dua paket berwarna coklat menyambut saya didepan pintu asrama. Tidak sempat berpikir panjang , dengan santai langsung saja paket itu saya ambil. Ternyata benar, salah satunya ada paket yang ditujukan kepada saya. Satunya lagi paket untuk adik kelas yang belum diambil.

Otak ini tidak habisnya bertanya-tanya, “Ini paket dari siapa ya?”. Setelah di cek dan ri-cek, lah ternyata ini kiriman dari Jakarta. Haha, bagaimana saya bisa lupa? Mungkin karena terlalu fokus ujian (bener gk ya?). Sebenarnya inilah paket yang saya tunggu-tunggu dari pekan lalu. Kiriman penting yang membuat saya tidak sabar untuk membukanya.

Apaan isinya?

Isi paket yang berwarna coklat dan ringan ini tidak lain tidak bukan adalah buku.

Yup benar, isinya buku.Buku yang saya beli secara online disebuah toko buku. Toko online ini hasil rekomendasi dari  Om Google (seperti biasa) dan ini merupakan pengalaman pertama kali melakukan pembelian secara online. Walaupun ada keraguan pada pertama kali, tapi akhirnya saya memberanikan diri. Ya, hasilnya tidak mengecewakan setelah buku ini sampai ketangan saya.

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga. Rasa tenang dan gembira langsung mengalir ditubuh saya. Semua keraguan hilang entah kemana.  Sore ini ada juga yang bisa melepaskan pikiran saya dari beban soal-soal ujian.

Setelah dibuka, ada dua buka yang seolah-olah tersenyum dan menyapa saya dengan cover-nya yang menarik perhatian. Dua buku ini sebenarnya sama-sama buku motivasi. Satunya motivasi untuk bermimpi, satu lagi motivasi untuk aktif menulis. Entah kenapa, akhir-akhir ini setiap kali mencari buku di toko seperti Gramedia, Kinokuniya, dan lain-lain, yang pertama kali saya kunjungi adalah buku self-movement, personality building, motivation, dan sejenisnya. Actually, i really enjoy reading this kind of book. Ya, akibatnya buku-buku terakhir yang berjajar dimeja saya adalah sekumpulan buku motivasi.

***

This slideshow requires JavaScript.

“Dream Catcher”

Buku karya Alanda Kariza ini menjadi pilihan saya untuk ‘berani’ bermimpi dan menjadikannya suatu kenyataan. Walaupun sudah ada beberapa buku motivasi lainnya yang saya baca dari penulis terkenal, buku ini terus saya baca untuk menjadi ‘pematik’ dari mimpi-mimpi saya yang selama ini masih ‘tertidur’. It’s your time. So, live your dreams.

“Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa Yang Terjadi”

Sebuah buku karya dari Wijaya Kusumah. Buat kamu yang mempunyai mimpi untuk menjadi penulis, pasti mengerti kenapa saya membeli buku ini. Menjadi penulis bukanlah suatu langkah yang mudah, butuh suatu proses yang panjang. Namun ini bukanlah hal yang mustahil. Ingat, dimana ada kemauan, disitu ada jalan. Ungkapan lama yang sangat berarti buat saya. Kedepannya, akan banyak kendala yang akan kita hadapi untuk menjadi seseorang yang aktif menulis, baik itu menulis buku ataupun hanya sekedar di blog, kita akan menghadapi situasi yang dikenal dengan writer’s block. 

Mulai dari sekarang, menulislah setiap hari dan buktikanlah apa yang terjadi. Let’s prove it!

***

Kedua buku ini akan menjadi bahan bacaan utama saya pada bulan ini. Kedepannya, akan saya tuliskan resensi buku tersebut untuk jadi bahan pertimbangan buat teman-teman. Nantikan 3 buku lain yang masih yang masih dalam proses pengiriman. Semuanya akan saya hadirkan di “Yang Ditunggu-tunggu, Datang Juga (bagian-2)”

Life is like a novel. It’s filled with suspense. You have no idea what is going to happen until you turn the page. (Sidney Sheldon)

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu datang juga!
Malindo Ananda, 10 April 2013

What do you think?

